Cara Supaya Vespa Super Kruk As kecil Jadi Kencang

Kata siapa vespa super pelan? Dari originalnya memang paling hanya sanggup hingga 90kmh itupun terasa sulit kan.  Tapi kali ini saya mau share bagaimana supaya vespa super jadi kencang.

Ada banyak cara agar vespa super kencang,  dari yang standaran sampai yang fullspek.
Tapi yang bakalan saya share sekarang adalah cara yang paling murah mudah dan cepat agar vespa super jadi kenceng tanpa mengganti banyak part dan mempertahankan ke originalan vespanya.. 


cara supaya vespa jadi kencang


1. Karbu pakai 20.20 miliknya excel atau sejenis.  Pokonya cangkokan dari vespa ori yaaaa.
Dengan begitu nafas dan tarikan motor terasa lebih panjang berisi.

2. Setel gap atau celah plati semaksimal mungkin. Kalau kamu mau rubah pengapian menjadi CDI gunakanlah cdi RC karena lebih hemat dan mudah.

3. Biarkanlah krukas standarnya,  gak usah di ganti karena super pake kruk as kecil,  hentakan lebih cepat dan enteng.

4. biarkan crankcase dan blok silinder standar gak perlu pakai punya excel px ataupun yang lainnya.  Karena blok original vespa super itu kan lubanh 2, nah saya orang yang percaya bahwa lubang 2 pun bisa beraksi hhe.

5. korter blok silinder menjadi 60mm diameternya atau dibuat pas dengan piston PX 11M.
Kenapa saya pake piston PX 11M? 11m berarti ukurannya adalah 60mm, yang mana blok super itu standarnya 57.0mm. So udah naek jauh banget kan cc nya.
ini sangat berpengaruh dan penting, jangan lupa beli seher piston PX 11M yang ringnya tipis.
harga piston seher vespa PX sekitar 100 -  150rb aja kok sudah termasuk pen, ring dll.
kalau kamu ingin beli bisa ke saya aja,  harganya 120rb tersedia beragam ukuran diameter.  siap kirim dan bahan kualitasnya bagus.  Merk yang saya percayakan adalah RICAMBI.
order ke WA saya: 085220760403

6. Atur gap busi sebaik mungkin,  jangan terlalu renggang jangan juga terlalu rapat.  Performa akan sangat meningkat kalau pas celah kepala businya.

vespa super kruk as kecil kencang


ini yang paling penting rahasia super saya bisa ngangkat gigi 1 dan 2.

1. Pinjam atau beli kikir diamond.  Alat ini berfungsi buat kita porting-portingan blok silinder yang udah d korter tadi.
jadi saya perhalus bagian inlet atau lubang 2 nya tersebut menggunakan kikir diamond.
gak usah terlalu besar,  cukup di perhalus aja.

2. Kikir juga bagian crankcase,  disana ada 2 lubang yaitu kiri dan kanan,  sama seperti blok silinder.  Perhalus bagian tersebut.
Kalau semua sudah oke,  pasang blok set. Beri sedikit lebih banyak oli samping dari biasanya karena piston masih seret kalau baru di korter.

Itulah cara supaya vespa super bisa kencang,  nanjak jadi kuat tidak loyo, tenaga oke,  tarikan vespa super jadi lebih enteng juga nafas vespa terasa tak ada habisnya (lebay).  Gak percaya? Silahkan coba.

Beri komentar ya buat kamu yang sudah coba, saya belum coba topspeed sampai pol karena piston masih seret.  saat ini masih dibawa lari dibawah 60kmh aja. nanti kalau sudah kerasa lebih lembut baru di ajak kebut gaspol.

sekian dulu postingan ini,  tidak bermaksud menggurui,  tapi saya hanya share cara agar vespa super menjadi kebut kencang irit dan bertenaga. 

12 Responses to "Cara Supaya Vespa Super Kruk As kecil Jadi Kencang"

  1. Kang, buka bengkel vespa juga😊✌ ?

    ReplyDelete
  2. engga kang kecil2an aja iseng d rumah hehehe,

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagi kontak wa nya kangg, mau konsul ane

      Delete
    2. boleh DM di instagram aja gan

      ig: thesinglerider_only

      Delete
  3. Saya ada vespa super tahun 73 .. Butuh bimbinganya bang wkwk vespa gua kalo tanjakan ampas banget wkwk kalo lurusan giginya pada mentok mentok ga ada nafasnya berasa banget tuanya wkwk. . Kalo bisa wa 081280748651

    ReplyDelete
    Replies
    1. mulai dari pengapian cek gan, lanjut ke dalem silinder, di jamin josss

      Delete
  4. minta tips nya dong, saya punya super th 77 lari sih udah enak, pengapian masih standar tapi saya ngerasa udah cukup enak, tp kalo mau di tambah performanya lagi kira2 apa yg harus diganti ya? tapi gak terlalu merogoh kantong banget, tipsnya yaa lur atau bisa wa 089653754259

    ReplyDelete
    Replies
    1. utk nambahin performa, boleh coba pakai piston yang lebih ringan. misal pake punya vespa PX trus di kasih bolongan dikit. tergantung mau ngambil rpm atas atau bawah

      Delete
  5. Kalau stang sehernya diganti ga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya gak di ganti om, hanya main atas aja om

      Delete

ada saran? kritik? atau ingin berkomentar? ketik aja dibawah sini!