Copot Spakbor, Fork Vespa Kebalik OH MY GOD!

Udah lama gak bongkar vespa, dan kemaren coba buat nyopotin spakbor vespa super mimin. Kenapa mimin lepas spakbor? Dan bagaimana cara copot spakbor vespa tua?

Jadi udah beberapa lama ini mimin pake vespa super sebagai daily driver dengan kondisi spakbor yang ngegantung alias baud dan mur-nya udah pada jebol. Tapi karena mimin punya beragam kesibukan kala itu, jadi biarlah dipakai dengan ala kadarnya.

Baca juga bro:

Setiap ada polisi tidur, itu vespa bunyi keras dari depan (spakbor yang longgar). Karena spakbor vespa susah nyopotinnya --well bukan susah sih tapi ribet harus bongkar ini itu gak kaya motor jepang-- jadi mimin pertahankan kerusakan tersebut selagi vespanya masih bisa digunakan.

Tapi, lama-lama kok jadi risih juga yah...

Vespa jadi terasa lebih berat karena bagian spakbor gak tertopang apapun. Finally, mimin putuskan untuk bongkar itu spakbor di hari libur dan ini adalah untuk pertama kalinya mimin bongkar bagian spakbor atau bagian fork / garpu vespa, karena sebelumnya gak pernah sama sekali.

lepas spakbor vespa, copot, bongkar
akhirnya spakbor berhasil dilepas
Akhirnya dengan bermodalkan nekad dan alat seadanya, mimin berhasil membongkar atau melepas spakbor vespa dengan tangan sendiri. YEAAHH!!!

Tapi setelah dilihat-lihat seperti ada yang mengganjal, atau gak lazim. Sejenak mimin ngelamun, apa sih yang beda. Kok seperti ada yang gak enak dilihat ya.

Coba kalian bisa tebak gak brother???


HAHAHAHAHAHAHA YESSS! Kalian bener, itu FORK vespa mimin salah pasang dan malah jadi kebalik seperti itu. WTF :V

Sepintas terlihat keren sih, kek model mobil modif rally gitu ya yang balap di pedesaan #ciaaaelah

tapi ternyata pas mimin belokin itu vespa, cuma bisa sedikit doang pergerakan stang-nya kek motorGP ha..ha..ha konyol.

Jadi mimin harus bongkar spakbor vespa tersebut kembali, dan pasang spakbor vespa itu lagi. Kerja 2x tapi well its ok karena itu pertama kalinya mimin bongkar spakbor vespa super. Saat ini vespanya udah lebih ringan. Tapi masalahnya ternyata nambah -_-

NO SPAKBOR = HUJAN = DIE

Ternyata kalau spakbor depan vespa dilepas, nyiprat sampe ke muka lu brother! asli ahahaha. Mimin kira gak bakal sampe nyiprat, eh ternyata wajah sampe belepotan.

KESIMPULAN

Kalau kalian mau copotin atau lepasin spakbor vespa, perlu dipertimbangkan dulu ya terutama cuaca dan esensi kecantikan vespa tersebut. Kalau mimin sih gak terlalu fokus ke penampilan vespanya, yang penting nyaman aja dipake ringan.
Tapi ternyata kalau musim hujan resikonya adalah wajah belepotan karena tanpa pake spakbor depan itu air bakal nyiprat langsung.

Kalau kalian butuh tutorialnya, bakal mimin siapkan artikelnya tapi dengan syarat komentar dulu ya baru tutorialnya bakalan dibuatkan.

Thanks for reading, enjoy riding.

2 Responses to "Copot Spakbor, Fork Vespa Kebalik OH MY GOD!"

ada saran? kritik? atau ingin berkomentar? ketik aja dibawah sini!