Perbedaan Vespa PTS dengan Special

Apa perbedaan antara vespa PTS dan vespa Special?

Selamat malam para classic riders, update kali ini mimin akan mengulas seputar vespa PTS yang pernah kita bahas juga sebelumnya di artikel ini.

Karena banyak yang bertanya tentang "Apa sih vespa PTS itu?" atau "Apa bagusnya vespa PTS?". Bagi para kolektor vespa yang sudah lama menggeluti dunia pervespaan pasti tau kenapa vespa PTS ini sangat di gemari.

INFORMASI PENGETAHUAN:

Vespa PTS dan Vespa Special merupakan varian vespa dengan struktur bodi "Small frame". Beda dengan sodara-sodaranya yang lain seperti P150X, Super VBC, Vespa Exclusive 1 / 2, Excel yang mempunyai struktur bodi "Large Frame".
beda vespa special pts
vespa P100TS / PTS

Beda paling mencolok dari kedua versi vespa tersebut adalah dari kapasitas mesinnya (cc). Dimana Vespa PTS memiliki cc yang lebih besar daripada vespa Special.

perbedaan vespa pts dan special
vespa Special 90
Baca review terbaru dari busihitam.com:



Kapasitas mesin Vespa PTS adalah sebesar 100cc, sedangkan Vespa Special adalah 90cc. Tapi jangan salah loh, walaupun kapasitas mesinnya kecil tapi harganya sangat memukau dan bisa bikin melongo.

Perbedaan dari segi BODI:

  • Vespa PTS mempunyai logo (emblem) pada bagian tepong sebelah kiri bertuliskan "P100TS", sedangkan Vespa Special tidak ada.
  • Kilometer Vespa PTS maximal mencapai 100 KM/H, sedangkan vespa Special hanya sampai 80 KM/H.
  • Tempat kunci stang PTS berbentuk bulat, sedangkan tempat punya Vespa Special berbentuk oval.
  • Tutup blok mesin vespa PTS ada tulisan timbul "100", Vespa Special bertuliskan "90".
  • Tuas kopling vespa PTS panjang, sedangkan milik vespa Special pendek.

Baca juga: cara setel angin supaya tenaga motor melesat kencang dan irit

Begitulah perbedaan antara vespa Special dengan vespa PTS. Selain dari cc yang berbeda, bentuk bodi juga berbeda tapi tetap sama-sama kecil (Small Frame). Tidak montok seperti vespa-vespa lainnya, tapi ramping dan lucu.


***BONUS***

Berapa harga vespa PTS di tahun 2017 ini?

Harga dari vespa PTS dan vespa Special sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda, semua tergantung kondisi dan penjualnya. Tapi untuk referensi saja, dengan budget diatas 9 juta agan bisa membawa pulang si ramping ini.

Artikel Terfavorit: cara mengatasi seher vespa macet / ngejim 100% WORK!

Mimin sarankan jika ingin membeli vespa smallframe, siap-siap dana untuk biaya kelengkapan aksesoris ataupun sparepart-nya. Biaya merawat vespa PTS atau special akan sedikit lebih mahal ketimbang vespa Large Frame.


END OF ARTICLES


Untuk melihat galeri garasi kita silahkan FOLLOW IG@afrvespa

128 Response to "Perbedaan Vespa PTS dengan Special"

ada saran? kritik? atau ingin berkomentar? ketik aja dibawah sini!