7 Jenis Modifikasi Honda CB GL TIGER - INSPIRATIF

Siapa gatau honda CB yang bisa berubah drastis dari motor klasik menjadi motor apapun begitu pula saudara-saudaranya seperti Honda GL-PRO dan TIGER 2000. Berikut ini ada beberapa jenis modifikasi honda CB, honda GL-Pro dan Tiger 2000 yang sering banget malang melintang kita lihat dijalanan Indonesia.

Hai gan, Mimin punya UPDATE artikel TERBARU lho! Yuk cek disini.

Baca dulu artikel menarik lainnya:
*Catatan:
Foto-foto disini hanya sebagai contoh referensi untuk modifikasi honda cb100, GL-Pro dan Honda Tiger. Selamat menikmati bradah!

1. Tracker
busihitam.com

Tracker atau sering disebut juga motor semi gunung yang bisa keliaran dimana aja, flexibel dan nyaman walau terkadang yang dibonceng sering kena ciprat dikala hujan he..he..he. Ciri khas motor Scrambler tentunya ukuran diameter ban yang besar seperti 19", Jenis bannya seperti ban tahu, Stang kemudinya yang agak naek dan spakbor yang dekat dengan ban (kalau spakbor dekat ke lampu itu jenisnya lebih ke trail).

busihitam.com
bonus motor tracker


2. BratStyle

busihitam.com
bratstyle (foto by JK Arts)

Nah jenis modifikasi bratstyle ini memang sedikit membingungkan kalangan pecinta kostum motor karena memang bratstyle ini mirip seperti caferacer tapi kalau dikutip dari majalah motor luar, bratsyle itu adalah gaya dari pengendaranya yang menggunakan motor caferacer. Ya mungkin menurut Admin bratstyle itu kaya seni memakai motor tersebut kali ya, seperti setelan ridernya harus beginilah begitulah tapi yang jelas tampilan motor bratstyle stang kemudinya nunduk walaupun kebanyak itu stang kemudinya menggunakan yang flat atau datar sehingga dapat terlihat sedikit bedanya dengan Caferacer.


3. CafeRacer

busihitam.com

Sering banget kalian lihat dijalanan modifikasi model caferacer pada honda CB, GL Pro dan Honda Tiger. Ya kalian sudah tahu kan definisinya itu kurang lebih stangnya nunduk dan lebih rapat ke arah tangki motor sekian derajat juga ekornya yang buntung alias tidak ada spakbor belakang.

busihitam.com

busihitam.com


4. Scrambler

busihitam.com

Scrambler ini mirip sama caferacer tapi stang kemudinya pakai punya Tracker dan knalpotnya kaya bazoka alias meluncur ke arah atas (lebih tepatnya ke arah belakang) atau berada didekat jok motor.

busihitam.com


5. Bobber


busihitam.com

Bobber memiliki ciri khas seperti ukuran ban yang besar dengan diameter yang kecil, motor bobber terlihat panjang dengan kontruksi rangka yang berbeda. Kalau ingin memodifikasi motor cb100, gl pro ataupun tiger harus merubah rangka.

6. Chopper

busihitam.com

Nah ini nih yang istimewa dengan stang kemudi jauh diatas standar, ceper, ban besar dan jok hanya untuk 1 orang saja. Terlihat cool dan maco deh kalau bradah pakai kacamata hitam :D


* BONUS

RatBike

busihitam jenis modifikasi honda cb gl tiger

busihitam.com

Itulah kumpulan gambar modifikasi honda CB, GL dan Honda Tiger yang bisa menjadi inspirasi kamu untuk mofi motor klasik. Pilih yang mana diantara foto diatas? Genre mana yang paling kamu idamkan?

Atau kah kamu sedang membangun sebuah motor dengan karakter dan ciri khas tersendiri? Kasih tau mimin di komentar yaaahh!

5 Responses to "7 Jenis Modifikasi Honda CB GL TIGER - INSPIRATIF"

ada saran? kritik? atau ingin berkomentar? ketik aja dibawah sini!