Servis Vespa di Sartika Motor Bandung

Selamat pagi semuanya, kali ini admin mau kasih sedikit review bengkel servis vespa yang berlokasi di pusat kota Bandung.

hello gan, ada update baru nih dari mimin. Cek artikel terbaru kita: cek disini


Sedikit perkenalan dulu ya tentang si bulao "vespa saya". Vespa saya itu jenisnya adalah Vespa PX 150 Exclusive 2, atau sering di bilang "eklusif" ada juga yang bilang PXE, yang pasti kapasitas mesin nya 150cc. Cukup kencang untuk ukuran motor besi 2 tak. Warna-nya biru dongker dan masih original dari tahun 1992 cat-nya gak ada dempul alias masih origila.


busihitam.com
motor admin busihitam sedang dibongkar-

BACA POST LAINNYA:


Sartika ini bengkel langganan admin ya, memang sparepart yang ada disini gak bisa di bilang murah sih, harganya cukup bersaing dan masih masuk di akal. Untuk biaya servisnya juga masih logis, yang admin suka itu montir-nya ramah-ramah banget dan kerjanya overall oke punya, detail dari setiap pengerjaan-nya pun sangat jelas, rincian harga yang diberikan masih bisa di nego.

Masalah admin kali ini adalah sering-nya vespa ceket / ngejim / piston seret. Padahal setelan bensin udah admin borosin, ternyata semua itu efek dari boring (silinder blok) vespa yang korterannya jelek bradah, tadinya vespa exclusive admin pake piston rx-king oversize 200 atau setara dengan piston vespa berukuran 11M yaitu 60mm.

Kalian harus baca juga cara mengatasi piston vespa yang macet / ngejim


busihitam com
faktur bukti transaksi di sartika motor oleh busihitam.com
Itu adalah rincian dari servis admin kali ini, yang menghabiskan uang senilai Rp. 370.000,-
detail kerjanya adalah :


-Setting Blok + piston vespa
-Ganti karet bodi / karet sasis + bosh nya
-Ganti kabel kopling luar dalam

Setelah semua itu selesai, ahirnya motor admin kembali nyaman, datang jam 9 pagi sambil terus admin nungguin vespa-nya di servis sambil keliling cari makan. Servis-pun beres pas jam 12 siang, cukup cepat untuk detail kerja yang udah admin sebutin di atas. Oh iya, jangan lupa ya kasih ongkos kerja ke montirnya, kasian soalnya dia kerja keras buat motor kita , gak ada salahnya kasih 10-20rb untuk dia ngopi atau ngeroko #kaloadaduit. Dengan hal itu kalian juga bakal gampang di inget oleh mereka dan memberikan nilai baik bagi pandangan mereka bradah.


busihitam com

Ini adalah beberapa helm yang ada di Sartika Motor, harganya relatif mulai dari 200rb sampai 500rb juga ada. Sparepart Vespa-nya admin rasa lengkap, aksesoris-nya juga keren-keren. Untuk masalah harga mungkin akan sesuai dengan kualitas. Biasanya sih admin kesini kalau minimal megang uang 100rb.


busihitam com
poster di sartika motor bandung

Disini juga ada Poster yang release tahun 1980 an
" 20 tahun lagi mesin motor lain mungkin sudah jadi besi tua, motor ini masih berlari segesit kuda".
Itulah "sedikit" Review bengkel vespa yang ada di Bandung, menurut kalian bagaimana bradah? Admin bukan endors atau mempromosikan bengkel tersebut, tidak ada maksud lain selain nge-Share pengalaman.



busihitam com
Legend Vespa VBB 1964 kepunyaan Sartika vespa.



THANKS FOR READING BUSIHITAM.COM


Untuk melihat galeri garasi kita silahkan FOLLOW IG@afrvespa

5 Responses to "Servis Vespa di Sartika Motor Bandung"

  1. min ada vespa ori yg dijual nggak disana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada gan, mulai dari harga 5jt - 50jt.
      yang paling banyak disana ada VBB, hampir semua varian d jual dsana, dan harga gakan menipu.

      cetkinclong semua, tp memang agak sedikit over budget menurut saya :)

      Delete
  2. Kang maaf, di akangenyediakan kredit Vespa nggak?

    ReplyDelete

ada saran? kritik? atau ingin berkomentar? ketik aja dibawah sini!